gambar

Monday, November 25, 2013

LONG DISTANCE RELATIONSHIP

Hello guys....Kalian pasti tau dong maksud dari Long Distance Relationship (LDR)? Apakah kamu pernah merasakannya? LDR atau dapat diartikan sebagai menjalin hubungan jarak jauh terhadap pasangannya. Kebanyakan wanita yang merasakan galau karena LDR ini. Terpisahnya jarak, perbedaan waktu dan intensitas pertemuan yang minim memang menjadi kendala tersendiri dalam menjalani hubungan terpisah jarak jauh tersebut. Bagi kamu yang menjalaninnya, So...... pasti akan merasakan rindu bukan? Kalo lagi rindu itu mau ketemu, tapi susah. Mau menghubungi, jaringan koneksi tidak mendukung. Jaringan koneksi internet adalah hal terpenting bagi siapa saja yang menjalani LDR-an. Twitter, gmail, skype dan jejaring sosial lainnya sebagai komunikasi pengungkap, penahan rasa rindu, kabar berita, dan kepulangannya yang ditunggu-tunggu.



Setiap kali membuka mata selalu terbayang wajahnya sebagai petanda terlalu merindukan sosoknya yang hadirnya hanya berada dilelapnya mimpi. Terbangun dari indahnya mimpi tersadar telah memimpikannya, memimpikan hal-hal yang hanya menjadi anganku saja~  Disetiap sujudku hanya bisa mendoakan sosok dirinya yang jauh disana agar cepat kembali dan tak akan pergi lagi. Berharap dapat bertemu mengungkapkan rasa rindu yang sudah lama dipendam. Loh.............kok jadi putisi begini hehe:D maaf yaa bloggersBeberapa orang beranggapan menjalin hubungan jarak jauh tidak akan bertahan lama, karena adanya
perbedaan jarak yang memungkinkan Anda jarang bertemu juga bisa memunculkan sejumlah masalah. Hubungan pun jadi rentan pertengkaran dan kemungkinan untuk gagal jadi 
semakin besar. Namun Banyak kisah sukses pasangan yang berhasil pacaran jarak jauh dan semua itu bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk menjalani.
Terbesit pertanyaan, apakah hubungan jarak jauh ini pantas untuk diperjuangkan? Berikut penjelasan bagaimana LDR layak diperjuangkan:




1. Dapat Bertahan Bila Sama-sama Berusaha
          LDR layak untuk dipertahankan bila sama-sama berusaha. Setiap hubungan membutuhkan perhatian, namun untuk LDR harus lebih banyak perjuangannya. Sangat sulit membaca perasaan pasangan ketika dia tidak berada di samping Anda. Itu sebabnya, Anda dan kekasih sama-sama harus berjuang agar hubungan jarak jauh bisa bertahan. 
Ketika si dia tidak mengangkat telepon, padahal Anda sangat ingin berbagi atau si dia bad mood dan tidak ingin membahasnya, tentu ini membuat Anda terpuruk. Itulah yang membuat kecurigaan mulai datang dan kepercayaan mulai luntur. Untuk itu, pasangan seharusnya sebisa mungkin sama-sama meluangkan waktu untuk berkomunikasi. Tapi, jika hanya salah satu pihak yang berusaha agar hubungan tetap berlangsung, tidak ada gunanya mempertahankan bila usaha anda tidak mendapatkan balasan.


2. Tetap pada komitmen

          Buatlah sebuah komitmen antara kamu dan pasangan. Ke mana arah hubungan ini sebenarnya. Apakah hubungan ini adalah hubungan adalah hbungan yang serius atau hanya main-main. Kalau ini adalah hubungan yang serius berarti kamu dan pasanganmu harus harus sama-sama berikrar untuk menjadi pasangan yang setia. Tapi kalau hubungan ini hanya main-main, berarti kamu hanya sedang membuang -buang waktu. tetaplah pada komitmen yang diciptakan dalam hubungan kalian. Hubungan jarak jauh akan sangat indah bila Anda dapat menghadapi segala rintangan, tapi kenyataannya tidak semudah itu. LDR membutuhkan pengorbanan dari keduabelah pihak, tapi bukan juga mengorbankan prioritas Anda.Sebelum menjalani hubungan jarak jauh, Anda dan pasangan harus sudah menyepakati sejumlah aturan bersama. Hal ini untuk mencegah kemungkinan pertengkaran yang tidak penting dan mengurangi kemungkinan putus. Atur pula ekspektasi masing-masing, misalnya Anda harus bekerja di jam tertentu sehingga akan sulit dihubungi dan pasangan harus tahu jadwal Anda agar tidak terjadi kesalahpahaman.

3. Kepercayaan

          Kepercayaan menjadi modal awal yang harus Anda tanamkan di dalam hati untuk membuat hubungan jarak jauh tetap terasa harmonis dan manis.  Ketika kepercayaan sudah ditumbuhkan dalam hati masing-masing, maka hubungan ini pun akan terasa nyaman, hati akan terasa tenteram. Tidak ada lagi rasa was-was dan curiga yang hanya kamu merasa depresi.

4. Sabar

          Hubungan jarak jauh juga membutuhkan kesabaran dari pasangan yang menjalaninya. Jika tidak, hubungan itu tidak akan bisa bertahan dan akhirnya pupus. 


5. Berkomunikasi
          Salah satu kunci untuk menjaga hubungan jarak jauh tetap harmonis adalah dengan selalu berkomunikasi satu sama lain. Pastikan bahwa Anda dan si dia selalu berhubungan lewat sosial media atau telepon setiap hari. Katakan bahwa Anda sangat mencintainya dan akan sabar menunggunya. Ini bisa menjadi semacam suntikan semangat untuknya. Zaman sekarang ini tidak akan sulit untuk melakukan komunikasi karena sudah banyak sarana pendukungnya. Bisa telepon, sms, malahan bisa pake Video Call yang sekarang sedang marak. Jadi manfaaatkan fasilitas ini sebaik mungkin. Faktanya setiap pagi yang pacaran di timeline twitter itu kebanyakan yang menjalin LDR-an.


6. Mengerti kesibukan masing-masing
          Bagaimanapun, Anda harus mengerti kesibukan pasangan dengan tidak menuntutnya menyediakan banyak waktu untuk Anda. Hubungi dia seperlunya dan jangan terlalu lama. Hubungan jarak jauh seringkali berakhir tidak bahagia atau dengan kata lain berpisah. Namun, Anda tak perlu takut untuk mencoba karena setiap hubungan punya kisahnya masing-masing. Siapa tahu kisah Anda berakhir bahagia untuk selamanya.


7. Kesetiaan
          Kunci sukses dalam menjalani pacaran jarak jauh adalah menjaga cinta masing masing dan jangan mudah tergoda dengan untuk masuk dalam cinta orang lain jika kamu tidak bisa menjaga cinta kamu dengan pasangan sudah pasti hubungan kamu akan kacau dan berakhir putus. Ingat! Jaga mata, jaga hati, dan jaga sikap. Yang terpenting disini adalah kesetiaan masing-masing.


8. Jangan berlebihan
          Biasanya, ketika kamu sedang menjalani pacaran jarak jauh, kamu akan menjadi orang paling sensitif sedunia. Kamu dan pasangan mempunyai kegiatan dan waktu yang berbeda tentunya. Akan menjadi hal yang penting ketika kamu harus mengerti ritme aktifitas dari pasangan. Jika Kamu bersikap fleksibel terhadap pasangan, maka kamu akan terhindar dari cemburu dan khawatir berlebihan. Rencana bisa saja berubah karena hal-hal yang urgent yang harus kamu mengerti. Jangan langsung naik darah ketika ada rencana yang gagal, ini hanya tertunda.


9. Jangan mudah percaya kabar miring
          Situasi yang tidak memungkinkan untuk sering bertemu membuat informasi yang sampai ke kamu dan pasanganmu simpang siur. Berita itu bisa jadi benar bisa juga hanya gosip belaka. Untuk memastikannya, tentu kamu harus konfirmasi dulu kepada pihak yang bersangkutan, dalam hal ini pacar kamu. Jangan mudah termakan gosip yang tidak benar. Itu hanya akan merugikan kamu saja.


10. Menjalin keakraban dengan teman-teman pacar kamu
         Ini juga penting nih... Bersosialisasi, menjalin komunikasi yang baik dengan teman pacar kamu akan memudahkan kamu untuk memperoleh informasi apa pun tentang pacar kamu. Cara monitoring yang efektif sekaligus menghilangkan rasa curiga dan cemburu buta. Karen kamu sudah tahu, siapa saja orang-orang yang dekat dengan pacar kamu di sana.

11. Banyak berdoa meminta perlindungan dari Yang Maha Kuasa
         Jangan pernah melupakan khasiat sebuah doa. Ingat, hidup manusia sudah ada yang mengatur. Setelah kita berusaha, maka doa adalah langkah selanjutnya yang harus dijalani. Kenapa banyak orang-orang yang was-was, tidak tenang, timbul masalah. Karena mereka lupa meminta ketenangan, Tidak meminta perlindungan agar dijauhkan dari godaan-godaan yang akan merusak hubungan. berusaha dan berdoa, kunci dalam menjalani hidup.

No comments:

Post a Comment